Promo Pena

TP-PKK Sultra Adakan Kunjungan Sosial di Pasar Baruga

PENASULTRA.ID, KENDARI – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Agista Ariyani mengadakan kunjungan sosial di Pasar Baruga Kendari.

Kunjungan bersama Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sri Lestari, Dinas Sosial Kendari, Kapolsek Baruga serta Kepala Pasar Baruga dilaksanakan pada Rabu 11 November 2020.

Agista Aryani mengatakan, kunjungan ini dilakukan atas terjadinya peristiwa kekerasan dan penyekapan yang menimpa anak dibawah umur oleh orang tua angkatnya di Pasar Baruga Kecamatan Baruga Kendari.

Kejadian yang terjadi ini merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Anak ini telah melewati kekerasan dalam rumah tangga atau kekerasan anak dan perempuan. Dan sudah menjadi tanggungjawab kami sebagai bagian dari kepala pemerintahan di Sultra untuk turut serta mengambil peran membantu masyarakat akan kasus tersebut,” kata Agista.

Demi menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama serta dinas terkait, akan melakukan pendataan dan melakukan pendampingan terkait masalah para anak di sekitar pasar yang mengalami putus sekolah.

Senada, Sri Lestari mengatakan, akan memberikan pendidikan yang layak terutama pendidikan psikologi.

“Kami juga akan melakukan diskusi apakah ada pembelajaran khusus bagi anak tersebut, termasuk psikologisnya. Kedepan, anak-anak tersebut nantinya bisa kembali mendapatkan hak nya untuk memperoleh pendidikan yang layak,” tutur Sri.

Ia berharap, kejadian tersebut tidak terulang dan bisa menjadi pembelajaran bagi semua masyarakat khususnya bagi warga Kendari.

Penulis: Firdha Faza Rakasiwy
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.