Promo Pena

Pemkot Kendari Awasi Kantor Kelurahan Lewat Kamera CCTV

PENASULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari lakukan pengawasan lewat kamera CCTV pada kantor kelurahan se Kota Kendari.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kendari, Moh. Nur Rasak mengatakan, prgram ini merupakan gagasan Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir untuk memudahkan pemantauan aktifitas pelayanan di kecamatan dan kelurahan se-Kendari.

“Kita dapat memantau kondisi kantor kelurahan yang berada di Kendari, tidak hanya pada siang hari, tetapi kondisi saat di malam hari, apalagi dengan kondisi Kendari saat ini sering kali terjadi tindak kejahatan. Dengan adanya CCTV kita bisa mengawasi kondisi keamanan sekitar kantor,” kata Rasak, Rabu 14 Oktober 2020.

Menurutnya, kedepan seluruh kantor kelurahan akan terpantau secara real time sehingga akan memudahkan aktifitas pengawasan dan peningkatan layanan pada kantor kelurahan.

Saat ini, masih ada beberapa kantor kelurahan yang belum terkoneksi jaringan internet untuk mendukung pemanfaatan CCTV.

Namun, tahun 2021 mendatang, pihaknya akan berupaya agar seluruh kantor pemerintahan sudah dapat di pantau secara real time setiap waktu.

“Ini bertujuan memudahkan pemantauan aktifitas dan layanan yang terkoneksi pada satu ruang kendali CCTV, termasuk nantinya ruang publik dan ruas jalan akan dipasang kamera CCTV, sehingga memudahkan pengawasan Trantib,” tambah Rasak.

Untuk diketahui, terdapat 65 kelurahan di Kota Kendari telah terpasang kamera pemantau (CCTV), namun hasil evaluasi Bidang TIK Diskominfo, masih ada beberapa kelurahan yang belum terkoneksi karena tidak tersedia jaringan internet.

Penulis: Firdha Faza Rakasiwy
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.