Promo Pena

Pertamina Salurkan 60 Laptop untuk TK Bhayangkari se-Sulawesi

PENASULTRA.ID, KENDARI – Peduli terhadap pendidikan ditengah pandemi Covid-19, Pertamina bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) menyalurkan bantuan 542 laptop kepada anak sekolah di 34 provinsi.

Dari 542 laptop, 60 laptop diantaranya diberikan ke sekolah TK Bhayangkari diwilayah Sulawesi yang tersebar di enam provinsi, termasuk Sulawesi Tenggara (Sultra).

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, pandemi Covid-19 telah merubah pola hidup masyarakat, di masa new normal ini hampir seluruhnya dilakukan dari rumah, termasuk belajar dari rumah.

“Namun, kondisi new normal ini pastilah menjadi berat untuk sebagian orang karena harus memenuhi kebutuhan tambahan baru untuk kegiatan belajar mengajar anak-anaknya dengan fasilitas gadget dan jaringan internet,” kata Nicke melalui rilis persnya, Selasa 13 Oktober 2020.

Untuk itu, pihaknya memberikan bantuan pendidikan berupa laptop ke seluruh pelosok negeri untuk memberikan semangat bagi generasi penerus yang tengah menimba ilmu dimasa pandemi Covid-19.

Unit Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, bantuan tersebut tersebar di Sulawesi Selatan (Sulsel) 27 sekolah, Sultra tujuh sekolah dan Sulawesi Tengah (Sultenga) 15 sekolah.

Lalu Gorontalo dan Sulawesi Barat (Sulbar) masing-masing tiga sekolah serta Sulawesi Utara (Sulut) lima sekolah.

“Masing-masih satu laptop. Bantuan pendidikan ini bertujuan menjamin kualitas pendidikan yang inklusif,” kata Laode.

Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19, Pertamina juga turut serta membantu pengadaan peralatan kesehatan untuk 18 Rumah Sakit Polri di seluruh Indonesia.

Sebagai BUMN, kata Laode, Pertamina memiliki peran sebagai agen pembangunan, memaksimalkan profitabilitas, memberikan layanan publik, menjadi pelopor untuk bisnis baru serta mendukung pengembangan perusahaan nasional.

Di sisi lain amanat yang diberikan kepada Pertamina adalah memastikan ketahanan energi melalui 4A+1S yaitu Availibility, Accesibility, Affordibility, Acceptability dan Sustainability.

“Tentunya tugas dan amanah besar ini tidak dapat tercapai tanpa adanya kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder kami, tanpa terkecuali dengan institusi Polri dalam hal pengamanan kegiatan operasional dan fasilitas kami yang menjadi objek vital nasional,” tambah Laode.

Kapolri, Jend Pol Idham Azis menyambut baik bantuan Pertamina untuk pendidikan anak-anak Indonesia, terutama anak-anak bhayangkari di seluruh Indonesia.

Bantuan ini diharapkan akan memberikan semangat baru bagi para siswa yang sedang belajar virtual selama pandemi Covid-19.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.