Promo Pena

Perusahaan Jasa Pengamanan Profesional Ini Buka Cabang di Sultra

PENASULTRA.ID, KENDARI – Perusahaan penyedia jasa pengamanan profesional, PT. Kartika Cipta Indonesia, membuka cabang di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Promo Pena

Kamis, 8 Oktober 2020 PT. Kartika Cipta Indonesia resmi membuka kantor di Jalan Saranani Kendari, tepatnya di samping SPBU Saranani. PT. Kartika juga tergabung dalam Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan (Abujapi).

Direktur Pengawasan Umum PT. Kartika Cipta Indonesia (Kartika), Andi Ida Nursanti, menjelaskan, perusahaan ini sebenarnya sudah masuk di Sultra sejak 2017 dengan klien pertama PT. Antam UBPN Sultra di Pomalaa Kabupaten Kolaka. Kantornya pun ada dua, sebelumnya sudah ada di Kolaka, di Jalan Baru Kapur Pomalaa, serta di Kendari.

“Selain di Antam Pomalaa, saat ini kita juga melayani jasa untuk AirNav Bandara Halu Oleo Kendari. Kami juga membuka layanan cleaning service, tapi itu masih baru,” jelasnya saat ditemui di kantornya, Kamis 8 Oktober 2020.

Di Antam, Kartika memenangkan tender jasa pengamanan mengalahkan PT. Nawakara yang sebelumnya sudah 11 tahun menangani pengamanan objek vital BUMN itu. Dengan biaya lebih efisien Rp2 miliar dari kompetitor.

Pena Maulid

Saat ini, Kartika sudah memiliki 16 klien yang tersebar di empat provinsi cabang, yakni Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Sulawesi Tenggara. Sedangkan kantor cabang sudah dibuka di tujuh provinsi, termasuk Jawa Tengah, Banten, Nusa Tenggara Barat, serta Sulawesi Selatan.

“Di Jakarta kami memberikan jasa pengamanan Airnav bandara, jalan tol Ciawi-Soekarno Hatta-Tangerang. Personil kami dilengkapi kapal patroli, motor trail, dan mobil double kabin,” ucap Ida mempromosikan.

Andi Ida menjamin, kualitas personil keamanan di Kartika lebih handal mumpuni. Sebab pihaknya paham, bahwa pengguna jasa lebih ingin mendapatkan rasa aman pada asetnya. Personilnya pun lebih disiplin, seperti tidak boleh main handphone, merokok, merumpi, atau meninggalkan pos saat jam dinas.

Tenaga keamanan yang belum bersertifikat Garda Pratama, diberi Diklat khusus oleh Kartika. Bahkan semua personil mendapatkan refresh kemampuan setiap satu kali sebulan. Untuk empat provinsi itu, jumlah personil yang bekerja di PT. Kartika sebanyak 2.500 orang, sekira 300 diantaranya ada di Sultra. Dibantu tujuh personil Brimob Polda Sultra BKO sebagai Danton untuk pembinaan dan ppengontrolan sehingga bekerja sesuai SOP.

“Kita juga melakukan rekruitmen setiap satu kali setahun. Seleksi itu wajib dan ketat. Tes psikologi, kesamaptaan, narkoba, kita ketatkan. Dan setiap rekruitmen prioritaskan orang di daerah itu. Mereka diproteksi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan,” tandasnya, didampingi Kepala Perwakilan Sultra, Sudirman.(*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.