Promo Pena

Pemkot Kendari Kembali Raih Opini WTP

PENASULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra kepada Walikota Kendari, Sulkarnain Kadie di Aula Rumah Jabatan Walikota Kendari, Rabu 7 Oktober 2020.

Sulkarnain Kadir mengatakan, penghargaan ini didapatkan atas dukungan semua pihak. Tak mudah mempertahankan WTP hingga enam kali berturut-turut.

“Terima kasih pada semua pihak yang mendukung Pemkot Kendari sehingga bisa meraih WTP kembali. Apa yang kita capai ini adalah hasil kerja keras bersama dan kinerja dari seluruh pihak stakeholders yang ada di Kendari,” kata Sulkarnain, Rabu 7 Oktober 2020.

Menurutnya, Pemkot Kendark akan terus berbenah dan melakukan perbaikan serta berinovasi terhadap pengelolaan keuangan dan peningkatan terhadap pelayanan masyarakat di Kota Kendari.

“Semua laporan keuangan dijalankan oleh seluruh OPD, maka keberhasilan dan kegagalan adalah tanggung jawab bersama,” jelas Sulkarnain.

Ia berharap, Pemkot Kendari bisa terus mempertahankan prestasi tersebut, bahkan sebisa mungkin meningkatkan koordinasi maupun komunikasi kepada semua pihak.

Penulis: Firdha Faza Rakasiwy
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.