Promo Pena

Ali Mazi Apresiasi Kontribusi TNI Dalam Penanganan Bencana

PENASULTRA.ID, KENDARI – Di HUT TNI ke 75, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi mengapresiasi kontribusi TNI dalam penanganan bencana. Dimana TNI sangat sensitif dan responsif ketika terjadi bencana baik bencana nasional bencana alam maupun bencana non alam seperti pandemi Covid-19 yang telah berlangsung dalam tujuh bulan terakhir.

Promo Pena

Penanganan bencana tersebut, kata Ali Mazi, TNI telah menunjukkan kontribusinya yang begitu besar karena mampu bekerja sama secara sinergis berpolakan koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh elemen. Baik pemerintah daerah, Polri, BNPB dan stakeholder terkait lainnya dengan semangat kebersamaan dan gotong royong melakukan langkah tanggap dalam penanganan korban baik saat terjadi bencana maupun pasca bencana.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran prajurit TNI, telah membantu tugas pemerintah daerah dalam penyelesaian permasalahan yang dihadapi dalam proses pembangunan daerah,” ujar Ali Mazi dalam sambutannya di HUT TNI di Rujab Gubernur, Senin 5 Oktober 2020.

Promo Pena

Tentunya, sambung dia, semua itu tidak terlepas dari semangat kita semua khususnya para jajaran prajurit TNI sebagai pejuang sejati dalam kondisi apapun akan selalu hadir dan memberikan karya terbaik bagi NKRI sebagaimana semboyan yang telah tertanam dalam setiap hela nafas dan jiwa yang hidup diri prajurit TNI yakni NKRI harga mati.

“Bermakna bahwa bagi TNI tidak ada tawar-menawar dalam menjaga kedaulatan NKRI. Dan sejatinya TNI lahir untuk mengabdikan diri bagi Bumi Pertiwi dengan segala sumber daya yang ada bersama-sama bahu-membahu mendukung pemerintah mengatasi dihadapi baik nasional maupun persoalan di daerah,” tambahnya.

“Saya juga mengajak kepada seluruh jajaran TNI di daerah ini, mari terus memupuk semangat juang, semangat solidaritas dan semangat solidaritas serta tingkatkan profesionalitas kerja untuk Indonesia aman, sejahtera, maju, dan makmur,” tandasnya.

Penulis: Basisa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.