Promo Pena

Gubernur Sultra: TNI Sebagai Alat Negara yang Lahir Dari Semangat Kebangsaan

PENASULTRA.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi mengatakan TNI merupakan alat negara yang lahir dari semangat kebangsaan. Dapat terus eksis menjadi salah satu komponen vital penyelenggara negara sekaligus garda terdepan kebijakan negara dalam pertahanan dan keamanan nasional.

Promo Pena

“Serta menjamin keutuhan kedaulatan wilayah NKRI tetap terjaga. Sehingga harapan kita TNI kedepan dapat selalu memberikan sumbangsih baik pembangunan nasional,” kata Ali Mazi saat membawakan sambutan di HUT TNI ke 75 di Rujab Gubernur, Senin 5 Oktober 2020.

Ia menambahkan, cita-cita luhur perjuangan bangsa Indonesia sebagaimana yang diamanatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, sejarah mencatat sejak lahirnya TNI secara faktual memberikan begitu besar sumbangsi berharga dan sangat membanggakan peran TNI.

Pena Maulid

Dimana, lanjut Ali Mazi, didalamnya terdapat prajurit-prajurit tangguh dan memiliki loyalitas dalam kiprah pengabdiannya yang merupakan pilar penting dalam pembangunan bangsa secara umum dan pembangunan daerah khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Saya berharap TNI menjadi mitra strategis bagi semua komponen bangsa sekaligus sebagai sahabat sejati dan kebanggaan rakyat karena TNI kuat bersama rakyat,” ungkapnya.

“Pemerintah daerah telah berkomitmen untuk selalu mendukung berbagai langkah dan upaya TNI dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja prajurit-prajurit. Dan memaksimalkan pelaksanaan berbagai peran strategis di daerah ini. Sehingga dapat mendorong percepatan pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan Sultra yang aman, maju, sejahtera, dan bermartabat,” pungkas politisi Partai NasDem itu.

Penulis: Basisa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.