Promo Pena

Dua Mahasiswa UHO Terpilih Jadi Duta Genre, Wakili Sultra ke Tingkat Nasional

PENASULTRA.ID, KENDARI – Dua putra-putri Kendari berhasil terpilih sebagai Duta Generasi Berencana (Genre) dalam pagelaran puncak Pemilihan Duta Genre Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2020 di Hotel Azizah Syariah, Minggu 27 September 2020.

Putra dan putri tersebut yakni Syahnaz Nabila Anjani (21) yang merupakan mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO), serta M. ridha Hidayat (20), mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UHO .

Keduanya berhasil terpilih ke tingkat nasional setelah melalui proses karantina sejak 24 September 2020 bersama 46 finalis lainnya dari berbagai kabupaten kota se-Sultra.

Syahnaz Nabila Anjani mengatakan, dengan terpilihnya sebagai Duta Genre Sultra 2020, dirinya bakal berusaha sebaik mungkin untuk mengemban amanah menjadi seorang duta.

“Untuk saat ini persiapan khususnya lebih kearah mempersiapkan diri, mental, lebih menambah wawasannya lagi dan berusaha untuk menjadi panutan untuk teman-teman,” kata Anjani saat dihubungi, Senin 28 September 2020.

Menurutnya, sebagai Duta Genre dirinya meminta para generasi muda untuk menghindari resiko TRIAD KRR (seksualitas, NAPZA, HIV dan AIDS) demi membangun generasi yang lebih baik dimasa depan.

“Itu sama sekali tidak memiliki sisi positif, malah hanya akan merusak rencana masa depan,” jelas Anjani.

Senada, Ridha mengaku bakal menyosialisasikan program Genre dikalangan remaja.

“Saya ikut duta genre sebenarnya keinginan dari SMA. Tapi baru berani mendaftar tahun ini. Sebelumnya takut, ragu dan tidak percaya diri akan kemampuan sendiri. Pikiran-pikiran seperti itu yang selalu menghantui hingga tidak berani untuk mencoba,” ujar Ridha.

“Saya akan memfokuskan diri untuk memberikan yang terbaik ditingkat nasional nanti dan akan bekerja menyukseskan program Genre di Sultra dengan cara illustrasi dan sayembara poster,” tutup Ridha.

Penulis : Firdha Faza Rakasiwy
Editor : Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.