Promo Pena

Dukung PJJ, XL Axiata Beri Paket Data Gratis di MIN 1 Kendari

PENASULTRA.ID, KENDARI – Setalah SMP Negeri 9 Kendari, PT. XL Axiata Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan bantuan ke para siswa, guru serta satpam di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kendari, Jumat 18 September 2020.

Bantuan yang diberikan yakni berupa paket data gartis lewat 600 kartu perdana Axis kuota Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Manager PT. XL Axiata Cabang Sultra, Wahid Ramlan mengatakan, bantuan tersebut diberikan pihaknya untuk membantu beban biaya dan optimalisasi hak dasar anak dalam memperoleh pendididikan ditengah pandemi Covid-19.

Dalam kartu tersebut, terdapat kuota sebesar 97 GB untuk dua bulan yang kuotanya terdiri dari 15 GB paket conference dan 15 GB paket edukasi.

“Sisanya 3 GB paket chat dan 30 GB paket game tiap bulannya,” beber Wahid.

Ia berharap, dengan bantuan ini seluruh aktifitas akademisi tidak terkendala lagi, khusunya karena alasan siswa maupun guru yang tidak memiliki kuota.

Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Kendari, Siti Juhasni mengatakan, pembelajaran daring mulai dilakukan sejak Maret 2020 hingga saat ini.

Sejak saat itu pula, banyak orang tua siswa yang mengeluh terhadap kebutuhan kuota pembelajaran sebab penghasilannya terputus ditengah pandemi Covid-19.

“Jadi kehadiran Xl ini sangat membantu sekali dalam rangka melangsungkan pembelajaran daring,” ujar Siti Juhasni.

Senada, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Kendari, Natsir Sahabuddin mengatakan, bantuan paket gratis ini sangat di harapkan sejak Maret 2020. Sebab, rata-rata orang tua siswa sangat terbebani dengan pembelian paket data sampai mengurangi posri untuk belanja karena keterbatasan pendapatan dimasa pandemi ini.

“Alhmdulilah dengan terjalinnya kerjasam antara XL dan Kementrian Agama ini sehingga siswa dari lembaga pendidikan Islam dapat terbantu kuotanya dalam dua bulan kedepan,” tutup Natsi.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.