Promo Pena

Sukseskan Pilkada Serentak 2020, Ali Mazi Luncurkan “Sultra Sejuta Masker”

PENASULTRA.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi resmi meluncurkan gerakan “Sultra Sejuta Masker” menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di posko Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sultra, Kamis 10 September 2020.

Ali Mazi mengatakan, gerakan “Sultra Sejuta Masker” merupakan salah satu bagian dari visi pemerintah yakni Sultra Produktif serta bentuk dukungan nyata pemerintah dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2020 yang aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi, pandemi Covid-19 belum selesai, hal tersebut terlihat dari meningkatnya jumlah kasus positif dan angka kematian akibat Covid-19 di Sultra.

“Pilkada aman dalam konteks ini termasuk aman dari penyebaran wabah virus corona,” kata Ali Mazi melalui rilis yang bagikan Bidang IKP Diskominfo Sultra, Kamis 10 September 2020.

Menurutnya, pemerintah telah merancang sedemikian rupa agar pilkada dapat tetap berjalan sesuai mekanisme, aman, tertib dan demokratis dengan mengedepankan protokol kesehatan guna menjaga keselamatan semua pihak.

Sehingga seluruh elemen masyarakat dituntut untuk bergerak lebih adaptif dan produktif dalam menyukseskan agenda lima tahunan tersebut.

“Apa yang telah dirancang oleh pemerintah bersama lembaga penyelenggara pemilu mesti didukung sepenuhnya oleh semua elemen bangsa,” tegas Ali Mazi.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Abdul Natsir Muthalib mengatakan, ada waktu-waktu tertentu atau krusial penyelenggaraannya yang rawan bagi penyebaran Covid-19.

Diantaranya, saat penetapan pasangan calon (paslon) kepala daerah yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang. Kemudian pelaksanaan penentuan nomor urut yang akan dilaksanakan pada 24 September 2020. Lalu masa kampanye yang rencananya dilaksanakan mulai 26 September sampai 5 Desember 2020.

“Saya berterima kasih kepada pemprov maupun jajaran Polda Sultra yang telah memfasilitasi bagaimana kita hidup dalam new normal,” ujar Bang Ojo sapaanya.

“Paslon bisa menjadi contoh. Sebagai calon pemimpin, panutan dalam melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan sampai pada level paling bawah di simpatisan. Kesehatan dan keselamatan jauh lebih penting dari segala-galanya,” tambahnya.

Untuk diketahui, gerakan “Sultra Sejuta Masker” ini dirangkaikan dengan pembagian masker serentak, kampanye “Jjaga Jarak dan Hindari Kerumuman” dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker dan Pilkada 2020 yang aman damai dan sehat yang dihelat jajaran Polda Sultra bekerjsama dengan Pemprov Sultra.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.