Promo Pena

XL Axiata Beri Bantuan Paket Data ke Siswa SD dan SMP di Kendari

PENASULTRA.ID, KENDARI – Untuk mendukung proses pembelajaran di tengah pandemi Covid-19, PT. XL Axiata Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan paket data gratis untuk para siswa di sekolah.

Bantuan kuota data internet tersebut diberikan dalam bentuk kartu Axis Kuota Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket ini dikhususkan untuk seluruh siswa di sekolah-sekolah yang ada di Kendari, baik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Penyerahan perdana kartu Axis Kuota PJJ ini diberikan langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain kepada siswa di SMP Negeri 9 Kendari, Senin 7 September 2020.

Regional Sales Manager Sultra PT. XL Axiata, Wahid Ramlan mengatakan, untuk tahap awal pihaknya telah menyerahkan sebanyak 250 kartu perdana Axis Kuota PJJ.

“Jadi jika masih dibutuhkan penambahan, kami akan siapkan berapapun jumlahnya untuk para siswa maupun guru untuk mendukung proses pembelajaran di SMPN 9 Kendari,” kata Wahid.

Menurutnya, setelah kartu diberikan, para siswa harus melakukan registrasi untuk mendapatkan kuota sebesar 60 GB per bulan.

“Berlalu selama dua bulan kedepan. Kuotanya terbagi menjadi 15 GB paket conference bisa untuk Zoom. 15 GB paket edukasi bisa untuk aplikasi Ruang Guru. Lalu 3 GB paket chat dan 30 GB paket game,” beber Wahid.

Ditempat yang sama, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengapresiasi pihak PT XL Axiata dan SMPN 9 Kendari yang telah menginisiasi kegiatan semarak digitalisasi sekolah melalui program SMPN 9 berbagi.

“InsyaAllah pemerintah juga akan terus bergerak melalui kebijakan-kebijakan yang kita lakukan sampai saat ini,” ungkap Sulkarnain.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 9 Kendari, Milwan mengatakan, dalam program SMPN 9 berbagi ini, selain bantuan paket kuota internet, pihaknya juga memberikan bantuan berupa HP tablet kepada para siswa.

“Selain membeli tablet, warga sekolah, koperasi sekolah, komite sekolah serta para alumni SMPN 9 Kota Kendari akan memberikan dana pendidikan dan seragam sekolah secara sukarela dan tidak mengikat,” tutup Milwan.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.