Promo Pena

Rushan Muhammad Gantikan Benyamin Ginting Sebagai Kepala KSOP Kendari

PENASULTRA.ID, KENDARI – Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari resmi berganti. Letkol Marinir Benyamin Ginting digantikan Rushan Muhammad.

Promo Pena

Serah terima jabatan itu dilaksanakan di Pantai Bokori, Kamis 2 September 2020 dari

Benyamin Ginting mengatakan, ada tugas besar dalam pelayanan di sektor pelayaran. Salah satunya polemik di Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) sehingga terjadi aksi unjuk rasa di kantor KSOP dalam beberapa hari lalu.

“Hari ini tugas saya selesai di KSOP Kendari. Pesan saya, gejolak TKBM sudah diselesaikan. Namun yang terpenting bisa memberikan pelayanan baik dan maksimal bagi masyarakat. Sehingga masyarakat puas dengan pelayanan kita,” kata Benyamin Ginting.

Pena Maulid

Menyikapi hal itu, Kepala KSOP Kendari yang baru, Rushan Muhammad mengaku berkomitmen meningkatkan semua kinerja KSOP termasuk bekerjasama dengan semua pihak di wilayah pelabuhan Kendari.

“Apa yang sudah pak Benyamin laksanakan tetap saya akan tingkatkan, tentu didukung oleh seluruh pegawai di KSOP dan stekholder lainnya. Ada tugas yang harus segera diselesaikan yakni dalam rangka kunjungan bapak Presiden. Jadi soal riak-riak dari TKBM itu bisa tuntas sebelum bapak Presiden tiba di Kendari,” jelasnya.

Untuk diketahui, Benyamin Ginting akan bertugas di Kabupaten Banyuwangi sebagai Kepala KSOP Kelas III Tanjung Wangi. Sementara itu, Kepala KSOP baru Rushan Muhammad sebelumnya menjabat sebagai Kepala Unit Penyelenggara pelabuhan kelas I Tobelo, Maluku Utara.

Penulis : Clara Sinthia
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.