Promo Pena

5 September, Pemprov Sultra akan Gelar Expose Dua Tahun Kepemimpinan AMAN

PENASULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akan menggelar persiapan Expose dua tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra mengenai pencapaian visi misi dua tahun kepemimpinan pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) yang akan digelar 5 September 2020.

Promo Pena

Sekda Provinsi Sultra, Hj. Nur Endang Abbas mengatakan, Expose kali ini lebih kepada harmonisasi singkronisasi terkait materi yang akan disampaikan pada ekspos dua tahun nanti.

“Dimana pada Expose dua tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra akan menampilkan pencapaian apa yang menjadi visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra di tahun kedua serta untuk mencapai visi dan misi pencapaian 5 tahun kedepan,” kata Nur Endang Abbas berdasarkan rilis diterima Penasultra.id, Rabu 2 September 2020.

Menurut dia, dalam forum komunikasi ini hanya memberi saran, ada data yang terlupakan perlu diperbaiki karena semuanya ini menjadi sukses. Dikatakannya, 5 September itu merupakan rangkaian kegiatan pertama mengenai sosialisasi Garbarata yang menjadi ikon dari pada Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

“Kedua akan ada launching buku terkait dengan mimpi-mimpi dan harapan Gubernur untuk Sultra. Dimana membahas tentang pemikiran beliau (H Ali Mazi) dan paparannya. Ketiga, rama tamah mengenai subtansi pencapaian atau publikasi berbagai program yang telah dicapai dalam kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi dan Pembangunan Setda Provinsi Sulawesi Tenggara, H Belli mengungkapkan, kegiatan Expose 5 September nanti bertepatan dengan H. Ali Mazi dan H. lukman Abunawas dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023.

“Dalam Expose itu Gubernur Sultra, H. Ali Mazi akan menunjukkan hasil-hasil pembangunan selama kurangi lebih dua tahun belakangan dan apa rencana pembangunan kedepannya,” ulasnya.

Pena Maulid

Ia menjelaskan, video yang ditayangkan itu konfirmasi balik lagi kepada OPD karena bahannya bersumber dari OPD masing-masing. Mereka sampaikan kemudian dibuatkan dalam visualisasi video dan hasilnya seperti tadi.

“Sudah kita terima saran dan masukan dari berbagai OPD. Insyaallah dalam satu atau dua, tiga hari ini kita lakukan perbaikan supaya hasilnya nanti sempurna pada 5 September,” tuturnya.

Sambungnya, rencana Expose di Hotel Claro. Sebenarnya, tambah dia, Gubernur Sultra H. Ali Mazi maunya itu Expose untuk tahun kedua di MTQ, namun karena persoalan Covid-19 akhirnya Expose ini diadakan di Hotel Claro dengan kapasitas tamu dibatasi serta dengan prosedur Protokol Kesehatan.

“Expose dua tahunan kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra akan digelar di hotel Claro dengan hanya persiapan ratusan kursi dan social distancingnya benar-benar terjaga. Serta kami juga intruksikan kepada kepala daerah, bupati supaya menginstruksikan camat, kepala desa dan lurah supaya pada 5 September menyaksikan melalui media elektronik,” sebutnya.

Dikatakannya, sebelum pelaksanaan Expose dua tahun kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, semua tamu diwajibkan menjaga jarak, memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan serta seluruh undangan diwajibkan melakukan rapid test pada pukul 07.30 Wita.

“Mengenai rapid test kita atur sedemikian rupa supaya petugas rapid nya itu panjang. Jadi kita siapkan alat rapid test sebanyak 500 nanti kita akan distribusikan. Harapan kami tim yang melakukan rapid itu banyak agar tidak menumpuk pada satu tempat,” tutupnya.

Penulis: Basisa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.