Promo Pena

1000 Pelaku UMKM di Sultra Dapat Modal Usaha dari Pangdam Hasanuddin

PENASULTRA.ID, KENDARI – Adanya pandemi virus corona atau Covid-19 begitu dirasakan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia, tak terkecuali di Sulawaei Tenggara (Sultra).

Tak sedikit pelaku UMKM terpaksa harus menutup usahanya. Melihat hal tersebut, Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka memberikan bantuan stimulan modal kepada para pelaku UMKM.

Tak tanggung-tanggung, Pangdam Hasanuddin memberikan bantuan modal kepada 1000 pelaku UMKM di Sultra.

Mayjen Andi Sumangerukka mengatakan, pihaknyaa akan terus memberikan bantuan serupa kepada para pelaku UMKM lainnya di Sultra yang saat ini belum tercover.

“Kalau sekarang 1000 kita berharap minggu depan bisa 2000 atau 3000,” kata Andi Sumangerukka usai memberikan bantuan modal ke pelaku UMKM secara simbolis di Makorem 143/HO, 24 Agustus 2020.

Menurutnya, para pelaku UMKM akan diberikan pendampingan dalam menjalankan usahanya, sehingga dapat meminimalisir kesalahan dalam memanagemen usaha.

“Para pelaku UMKM akan didampingi oleh Babinsa, Koramil dan pihak bank penyalur yakni BNI. Kami juga akan memberikan reward kepada para pendamping bila pelaku usaha yang mereka bimbing bisa bergerak lebih maju.” ujar Andi Sumangerukka.

Ia berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerimanya sehingga dapat meningkatkan perekonomiannya ditengah pandemi Covid-19.

Ditempat yang sama, Kepala Kakanwil BNI Makassar, Hadi Santoso mengatakan, bantuan permodalan yang diberikan yakni sebesar Rp2 juta per pelaku UMKM.

“Ini tanpa Anggunan. Apabila bisnis bapak berkembang, maka bisa kami perbesar pemodalannya. Sesuai dengan yang diarahkan oleh bapak Pamgdam beliau ingin bapak-bapak ini bisa menjadi pengusaha besar dari usaha yang kecil,” beber Hadi.

Sementara itu, perwakilan pelaku UMKM di Sultra, Fadilah Basalam mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Pangdam Hasanuddin. Sebab bantuan tersebut sangatlah bermanfaat baginya.

“Semoga usaha saya bisa lebih baik, sehingga saya bisa membiayai anak-anak untuk sekolah,” tutupnya.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.