Promo Pena

Buka Musda Dharma Wanita Sultra, Ini Pesan Agista

PENASULTRA.ID, KENDARI – Musyawarah Daerah (Musda) IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilaksanakan disalah satu hotel di Kendari, Selasa 18 Agustus 2020.

Musda bertajuk “Optimalisasi Kinerja Dharma Wanaita Persatuan Sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” ini dibuka langsung oleh Penasehat DWP Sultra, Agista Ariyani Ali Mazi.

Dalam sambutannya, Istri Gubernur Sultra ini berpesan agar tema yang diusung dalam musda dapat menjadi pemicu semangat dan motivasi bagi setiap anggota DWP untuk terus mengembangkan kualitas diri.

“Mereka dapat mendorong kinerja organisasi yang pada gilirannya berkontribusi positif menyukseskan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” kata Agista melalui rilis pers Diskominfo Sultra, Selasa 18 Agustus 2020.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Sultra ini, musda DWP harus menghasilkan rekomendasi dan program kerja yang menitikberatkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Dan menjadikan DWP sebagai center of excellence, demi kebaikan dan kemajuan seluruh anggota dan untuk kepentingan pembangunan masyarakat dan daerah,” jelas Agista.

Sebab, kata Ketua KONI Sultra ini, sebagai organisasi perhimpunan istri PNS, DWP sepatutnya turut memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dan menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak.

Kemudian meningkatkan kepedulian soisial dan melakukan pembinaan mental atau spiritual anggota.

“Agar menjadi manusia bertaqwa kepada kepada Tuhan YME, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur. Agar DWP menjadi unsur perekat antara fungsi kemasyarakatan dan fungsi pemerintahan,” ungkap Agista.

Untuk diketahui, Rencananya, pengurus DWP Provinsi Sultra Periode 2019-2024 akan dilantik oleh Ketua DWP Pusat Ibu Eni Tjahyo Kumolo pada 19 Agustus 2020.

Selain menggelar musda, DWP Sultra juga memberikan penghargaan kepada DWP dari berbagai unsur, yakni DWP tingkat organisasi perangkat daerah (OPD), DWP instansi vertikal dan DWP kabupaten/kota.

Penghargaan ini diberikan karena dinilai berprestasi dalam pengembangan sistem pelaporan pelaksanaan program kerja melalui e-reporting.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.