Promo Pena

Semarakkan HUT RI, Sparko Indonesia Adakan Zumba Party Merah Putih

PENASULTRA.ID, KENDARI – Komunitas olahraga Spartan Komando (Sparko) Indonesia tak mau ketinggalan dalam menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75.

Untuk itu, Minggu 16 Agustus 2020 Sparko Indonesia menyemarakkan HUT RI dengan mengadakan event (kegiatan) “Zumba Party Merah Putih” di pelataran Fitness Center Sparko Kendari.

Event bertajuk “Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) dengan Meningkatkan Imunitas” ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sebelum mengikuti acara, para peserta yang registrasi terlebih dahulu mencuci tangan menggunakan sabun, lalu dicek suhu tubuhnya serta diberikan masker. Tak hanya itu, saat zumba, peserta juga tetap menjaga jarak.

Ketua Sparko Indonesia, Herfain mengatakan, tujuan event ini yakni untuk meningkatkan imunitas selama masa pandemi Covid-19. Namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ini tidak terlepas dari pentingngnya pola hidup bersih dan sehat,” kata Herfain.

Menurutnya, dalam event yang disupervisi langsung oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra ini, para peserta zumba diberi informasi mengenai tata cara dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kegiatan ini, hal yang paling penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya PHBS. Terutama di lingkungan keluarga dan masyarakat,” jelas Fain sapaanya.

Ia berharap, diera new normal ini, masyarakat harus beradaptasi dengan kebiasaan baru, selalu menerapkan protokol kesehatan, rajin cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

“Semoga kedepannya pelaksanaan akan lebih mengutamakan lagi kebersamaan dan kekompakan terutama pada komunitas sangar senam, olahraga yang ada di Sultra,” tutup Fain.

Untuk diketahui, event yang diikuti oleh berbagai komunitas olahraga seperti Sparko Kendari, Sanggar Senam, Gym Kendari dan masyarakat umum Kendari ini juga dimeriahkan dengan hadiah-hadiah menarik.

Tak tanggung-tanggung, hadiah utamanya yakni satu unit motor Honda. Tak hanya itu juga ada puluhan hadiah lain seperti dua unit sepeda gunung, satu unit kulkas dan mesin cuci.

Kemudian satu unit tv, dua buah blender, satu kipas angin, tuujuh buah strika, dua buah rice cooker, 10 voucher kamar hotel dan dua buah HP Oppo. Lalu lima buah tas serta 10 jaket.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.