Promo Pena

Innalillahi, Anggota DPRD Sultra Nur Ikhsan Umar Tutup Usia

PENASULTRA.ID, KENDARI – Innalillahi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Ikhsan Umar tutup usia.

Politisi Partai Demokrat ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Selasa 4 Agustus 2020.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Sekretaris (Sekwan) DPRD Sultra, Trio Prasetio Prahasto.

Menurut Trio, meninggalnya Nur Ikhsan Umar di dengar pertama kali dari salah soerang anggota DPRD Sultra yakni La Ode Tariala.

“Iya benar, pak Nur Ikhsan meninggal dunia sekira pukul 16.00 Wita di Rumah Sakit Wahidin, Makassar. Saya dengar dari pak Tariala, kebwtulan beliau di Makassar,” kata Trio.

Menurutnya, sesuai informasi yang ia peroleh, Nur Ikhsan meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya. Namun, ia belum mengetahui secara pasti penyakit tersebut. Hanya saja, sebelum meninggal, almarhum sempat menjalani operasi pada salah satu bagian tubuhnya.

“Saya kaget dengan kabar duka ini. Karena saat Idul Adha lalu, dia masih sempat terima tamu dikediamannya di Kolaka Utara. Kabarnya dia masuk rumah sakit dari dua hari yang lalu dan sekarang tiba-tiba kami dengar kabar duka, pak Nur Ikhsan telah meninggal dunia,” ujar Trio.

“Jenazah langsung dibawa pulang ke kampung halamannya hari ini, karena akan dimakamkan di sana. Rencananya melalui jalur darat lewat Siwa, Kabupaten Wajo,” tutup Trio.

Untuk diketahui, adik kandung dari Bupati Kolut, Nur Rahman Umar tersebut merupakan legislator DPRD Sultra dua periode dari daerah pemilihan Kolaka, Kolut dan Kolaka Timur (Koltim). Di DPRD Sultra dia tergabung di Komisi III.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.