Promo Pena

Nur Endang Abbas Resmi Jabat Sekprov Sultra

PENASULTRA.ID, KENDARI – Nur Endang Abbas resmi dilantik sebagai Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) definitif oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi di Aula Sangia Nibandera Rujab Gubernur Sultra, Senin 3 Agustus 2020.

Pelantikan mantan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sultra ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Bahkan, setiap peserta diwajibkan mengikuti rapid test sebelum masuk dalam ruang pelantikan.

Ali Mazi mengatakan, pelantikan yang dilakukan telah sesuai mekanisme. Dimulai dengan seleksi dan penilaian akhir Mendagri dan ditetapkan oleh Presiden RI. Amanah melalui keputusan tersebut adalah final. Perjalanan pemilihan Sekprov Sultra cukup panjang dan memakan waktu,” kata Ali Mazi.

Menurutnya, sekprov merupakan jabatan strategis yang tugas utamanya adalah membantu kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam menjalankan kebijakan dan program yang telah ditetapkan.

“Pelantikan ini jangan dijadikan polemik. Sebab, yang terpenting adalah menyatukan langkah dan bersinergi dalam menjakankan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat,” ungkap Ali Maz.

Sementara itu, Nur Endang Abbas mengaku, akan mengemban amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab. Terlebih dimasa pandemi, kata dia, dirinya mesti memacu kinerja aparatur sipil negara (ASN) agar tetap aktif memberi pelayanan maksimal pada masyarakat ditengah keterbatasan.

“Harus kerja esktra dimasa pandemi. Lebih kreatif lebih inovatif, saling kompak untuk sukseskan visi misi gubernur,” tutup Nur Endang Abbas.

Untuk diketahui, Nur Endang Abbas ditunjuk langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo menduduki posisi Sekda Sultra berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor Keputusan Presiden RI Nomor : 117/TPA Tahun 2020 tanggal 17 Juli 2020, tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sultra.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.