Promo Pena

PKB Mubar dan Muna Dukung Jaelani Kembali Pimpin PKB Sultra

PENASULTRA.ID, KENDARI – Dukungan kepada Jaelani untuk kembali memimpin Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2026 terus berdatangan.

Usai Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) yang juga Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kolut dan Ketua DPC Konawe Utara (KonutL, kini dukungan datang dari DPC PKB Muna dan Muna Barat (Mubar).

Ketua DPC PKB Muna, La Ode Arwaha Adi Saputra mengatakan, sebanyak 99 persen DPC PKB di Sultra mendukung Jaelani.

“Dulu, PKB ditahu seperti apa perolehan suaranya. Nanti setelah Jaelani memimpin PKB Sultra, pelan-pelan bangkit. Sekarang semakin solid dan berkembang,” kata Arwaha melalui rilis persnya, Rabu 6 Januari 2021.

Menurutnya, Jaelani berhasil meningkatkan perolehan kursi PKB di Sultra dari 30 menjadi 35 kursi untuk seluruh DPRD kabupaten dan provinsi.

“DPRD Sultra dari satu menjadi tiga. Makanya DPC PKB Muna mendukung Jaelani melanjutkan kepemimpinan PKB Sultra,” jelas La Ode Arwaha.

Senada, Ketua DPC PKB Mubar, La Ode Amin mengatakan, perolehan suara PKB pada Pemilu 2019 mengalami peningkatan drastis. DPR RI misalnya, perolehan suara PKB mencapai 64 ribu.

“Ini menunjukkan, kinerja Jaelani memimpin PKB Sultra hanya dalam waktu dua tahun sudah maksimal. Artinya, kalau beliau defenitif, maka tidak menutup kemungkinan dan saya yakin PKB bisa dapat satu kursi di DPR RI,” beber La Ode Amin.

Menurutnya, ukuran keberhasilan kepengurusan partai dapat dilihat dari peningkatan perolehan kursi termasuk perolehan suara partai dibanding tahun sebelumnya.

“PKB Mubar mendukung 100 persen pak Jaelani untuk kembali memimpin PKB Sultra,” pungkasnya.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.