Promo Pena

Kantongi 38 Suara, Ini Visi Misi Anton Timbang Maju Jadi Caketum Kadin Sultra

PENASULTRA.ID, KENDARI – Jelang Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bakal dilaksnakan pada 11-13 Januari 2021, pengusaha di Sultra mulai memperlihatkan keseriusannya maju sebagai kandidat Ketua Umum (Katum) Kadin Sultra.

Salah satunya, Anton Timbang. pengusaha asal Kendari ini tidak main-main untuk maju sebagai salah satu kandidat Ketum Kadin Sultra periode 2021-2026.

Apalagi, jalannya semakin mulus setelah mendapatkan dukungan dari enam Kadin di kabupaten kota yang ada di Sultra. Keenam kadin tersebut antara lain, Kadin Kendari, Konawe, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Kolaka dan Kadin Kolaka Utara.

Anton Timbang mengatakan, dengan dukungan tersebut, maka dipastikan dirinya dapat menjadi Ketua Kadin Sultra. Sebab, dari 64 suara yang akan diperebutkan dalam musprov, ia sudah mengantongi 38 suara.

“kita mendapatkan enam dukungan kadin dan dua anggota luar biasa. Kita sudah mendapatkan 38 suara dari 64 suara, kita pasti menang,” kata Anton Timbang, Minggu 3 Januari 2021.

Menurut pria yang akrab disapa AT ini, sebelumnya ia tak memiliki keinginan untuk maju sebagai kandidat, namun karena amanah yang diberikan oleh orang nomor satu di Sultra, dirinya harus maju.

“Pak Gubernur, Ali Mazi memanggil saya untuk menyampaikan suatu hal, saat bertemu untuk saya maju sebagai Ketua Kadin Sultra. Setelah disampaikan, kalau memang ini amanah, saya siap melaksanakan. Kalau saya maju, tidak ada kata mundur, saya harus jadi,” tegas AT.

Sebagai kandidat yang cukup kuat, Anton Timbang memiliki visi misi untuk kemajuan Kadin Sultra jika terpilih.

“Visi saya yakni menjadikan kadin sebagai wadah berusaha dan pemersatu pengusaha untuk kemajuan dan peningkatan sektor ekonomi Sultra,” bebernya.

Sementara misinya yakni membuat road map kemudahan berwirausaha dan berinvestasi untuk tahun 2021-2026. Sehingga Sultra menjadi tujuan investasi secara internasional dan peningkatan ekspor.

“Termasuk mendorong lahirnya pengusaha baru, dengan memfasilitasi generasi muda untuk melahirkan sturtup unggulan dan ekonomi kreatif, berbasis dengan inovasi dan teknokogi dunia usaha terkini,” pungkas AT.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.