Promo Pena

Ansor Sultra Minta Perayaan Natal Dilakukan Secara Sederhana

PENASULTRA.ID, KENDARI – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Sulawesi Tenggara (Sultra) minta perayaan Natal bagi umat Kristiani dapat dilakukan secara sederhana dimasa pandemi Covid-19 saat ini dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Covid-19 Pemprov

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Sultra, Pendais Haq berharap semoga dimasa pandemi ini tidak mengurangi rasa persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama.

Menurut dia, Banser selalu siap jika dibutuhkan dalam rangka perayaan Natal bagi umat Kristiani di Sultra.

“Semangat kerukunan mari kita wujudkan dalam bentuk bahu membahu memberikan penyadaran pencegahan Covid, saling menghormati dalam menjalankan ibadah masing-masing, serta bersama-sama menopang dan mendukung pemerintah dalam pembangunan bangsa,” ungkap Pendais, Kamis 24 Desember 2020.

Pemprov Kapolri

Kata Dais, umat Kristiani dalam melaksanakan perayaan Natal tanpa menghadirkan potensi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Sebab, Covid-19 masih ada diantara kita. Kami segenap pengurus kader Ansor dan Banser mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2021,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kota Kendari Marton, mengatakan ada sejumlah kader Banser yang diturunkan ikut mengamankan perayaan Natal bagi umat Kristiani di Kota Kendari. Namun jumlahnya sangat terbatas. Disamping menghindari klaster baru penyebaran Covid-19, juga beberapa tempat ibadah fokus pengamanan.

“Pengamanan Natal rutin kami lakukan tiap tahun untuk saudara kita umat Kristiani. Hanya tahun ini Covid, jadi dibatasi kader Banser untuk turun,” jelas Marton.

Penulis: Basisa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.