Promo Pena

PT. Taspen Sosialisasi Program BUP Kepada ASN Kota Kendari

PENASULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bekerjasama dengan PT. Taspen mengadakan sosialisasi layanan ketaspenan dan perbankan bagi aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari yang telah memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) di salah satu hotel di Kendari, Rabu 16 Desember 2020.

Asisten I Pemkot Kendari, Agus Salim mengatakan, ASN merupakan unsur aparatur negara, abdi negara dan masyarakat.

ASN juga sebagai pelaksana pemerintahan dalam menyelenggarakan roda pemerintahan serta pembangunan dalam mewujudkan tujuan negara.

“Sehingga penting bagi pemerintah untuk memberikan jaminan pensiun dan jaminan hari tua bagi ASN,” kata Agus.

Menurutnya, saat ini, Pemkot Kendari yang bersama PT. Taspen (Persero) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan memberikan perlindungan bagi ASN yang akan pensiun.

“ASN sebagai penyelenggara pemerintahan memiliki kedudukan yang sangat penting dalam pemerintahan, maka kesejahteraan yang memadai perlu diberikan, agar ASN dapat berkonsentrasi penuh menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” jelas Agus.

Ia berharap, kehadiran Bank Mandiri Taspen dapat memberikan kemudahan layanan kepada pensiunan PNS khususnya di lingkup Pemkot Kendari.

Sementara itu, Branch Manager PT. Taspen Kendari, Fuji Widya Rahmadi mengatakan, saat ini ini layanan PT. Taspen semakin mudah, apalagi sudah memiliki anak perusahaan bernama Bank Mandiri Taspen (Mantap).

”Sekarang ada klaim otomatis yang memudahkan ASN yang pensiun, sehingga ASN tidak perlu pusing bolak balik berurusan administrasi, karena sudah ada koordinasi yang baik dengan pemda,” ungkap Fuji Widya.

Selain itu PT. Taspen juga memiliki program Sigap, program ini merupakan inovasi Taspen dalam menyikapi kondisi ASN yang meninggal sebelum mengurus pensiunnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu, PT. Taspen juga menyerahkan klaim ASN Dinas Kesehatan yang memasuki masa pensiun.

Penulis: Firdha Faza Rakasiwy
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.