Promo Pena

Jurnalis Penasultra.id Terima Penghargaan Dilan Award 2020

PENASULTRA.ID, KENDARI – Tak hanya kepala dearah yang mendapat penghargaan Duta Inklusi dan Literasi Keuangan (Dilan) Award 2020 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jurnalis dari media cetak, eletronik dan online juga mendapat pengahargaan tersebut. Salah satunya jurnalis dari media online lokal Sultra, Penasultra.id, Yeni Marinda.

Yeni Marinda mendapat juara III kategori jurnalis media online yang dinilai intens membantu menyebarkan informasi terkait inklusi dan literasi keuangan kepada masyarakat melalui pemberitaan sejak Januari hingga Desember 2020.

Piagam penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala OJK Sultra, Mohammd Fredly Nasution dalam acara forum sinergi stakeholder dan Otoritas Jasa Keuangan (Fusion) dengan tajuk “Masa Depan Milik Kita Bersama” di Hotel Claro Kendari, Selasa 15 Desember 2020.

Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution mengatakan, piagam penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi karena peran media dinilai sangat signifikan dalam meningkatkan literasi keuangan termasuk diseminasi kebijakan OJK selama pandemi Covid-19.

“Penilaiannya bukan hanya kuantitas tetapi kualitas termasuk kreativitas pemberitaan yang dilakukan oleh media,” kata Fredly, Selasa 15 Desember 2020. 

Ia berharap, media atau insan pers terus meningkatan kapasitas dan kualitas dalam mencerdaskan masyarakat termasuk beradaptasi dengan perkembangan era digital, khususnya media lokal di Sultra. 

Sementara itu, Jurnalis Penasultra.id, Yeni Marinda mengaku bangga mendapat penghargaan dari OJK Sultra. Hal tersebut membuat dirinya semakin termotivasi untuk terus meningkatkan pemberitaan terkait literasi dab inklusi keuangan kepada masyarakat.

Ia berharap, kedepan ia dapat mempertahankan penghargaan tersebut.

“Terimakasih kepada OJK Sultra. Semoga tahun depan bisa juara satu,” tutup Yeni.

Penulis: Firdha Faza Rakasiwy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.