Promo Pena

Laporan Masterplan Pembangunan RSUD Tipe D Puuwatu Mulai Dibahas

PENASULTRA.ID, KENDARI – Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Nahwa Umar menghadiri seminar teknis pembahasan laporan antara feasibility study, masterplan dan basic design pembangunan RSUD tipe D Puuwatu, di salah satu hotel di Kendari, Jumat 11 Desember 2020.

Nahwa mengatakan, rumah sakit (RS) merupakan sarana pelayanan dasar yang dibutuhkan oleh masyarakat guna menunjang peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan. Sehingga dibutuhkan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan untuk perubahan ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, laporan antara feasibility study, masterplan, basic design ini dapat mewujudkan tujuan dan menjadi pedoman pembangunan RSUD Tipe D Puuwatu yang memiliki infrastruktur yang memadai.

Untuk memperoleh kajian pembangunan RS secara umum, perlu memperoleh keterpaduan pengembangan program pelayanan kesehatan dengan pengembangan fisik yang mengakomodasi kebutuhan pelayanan kesehatan dalam jangka pendek.

“Dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sesuai dengan visi Kendari yaitu mewujudkan Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi,” ungkap Nahwa.

Ia berharap, pihak terkait dalam kegiatan ini agar dapat memberikan informasi, tenaga dan pemikiran pelaksanaan pembangunan RSUD Tipe D Puuwatu.

“Agar dapat memberikan informasi, tenaga dan pemikiran peserta mengembangkan gagasan-gagasan positif untuk pelaksanaan kegiatan ini demi membantu mewujudkan tujuan dalam pelaksanaan pembangunan RSUD Tipe D Puuwatu,” tutup Nahwa.

Penulis: Firdha Faza Rakasiwy
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.