Promo Pena

DPC GMNI Kendari Resmi Dilantik, Ini Harapan Zulzaman

PENASULTRA.ID, KENDARI – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kendari Periode 2020-2022 resmi dilantik DPP GMNI. Pelantikan itu diwakili Ketua Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup (SDA dan LH) Zulzaman, di Aula Kwarda Pramuka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 30 November 2020.

Promo Pena

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri Kelompok Cipayung Plus Kendari (HMI, PMII, PMKRI, LMND), DPD KNPI Kendari serta Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Ketua Demisioner GMNI Kendari Abdul Wahab menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap kader GMNI Kendari yang telah memberi kesempatan untuk menahkodai cabang selama kurun waktu dua tahun.

“Saya berterimakasih kepada seluruh kawan-kawan yang sudah ikut mendampingi saya memimpin cabang kemarin, dan apa yang belum saya kerjakan bisa dilanjutkan oleh kepengurusan yang baru,” kata Abdul Wahab.

Ketua Cabang terpilih Saswal Ukba, mengatakan seorang kader GMNI penting mengerjakan program dan tugasnya sebagai pengurus cabang dan menyelesaikan studi akademiknya di kampus.

“Saya berharap pengurus cabang GMNI Kendari dalam periode ini menjalankan program di bidang masing-masing dan harus fokus menyelesaikan studi di kampus,” ucap Saswal.

Promo Pena

Sementara itu, DPP GMNI Zulzaman mengungkapkan GMNI bisa memenangkan zaman kedepan, sistem kaderisasi dalam organisasi GMNI mesti diperbaiki kembali.

“Sesuai dengan visi dan misi Ketum DPP GMNI Bung Imanuel Cahyadi saat maju saat Kongres XXI GMNI 2019 di Ambon, untuk menciptakan rakyat yang kuat, maka organisasi kepemudaan salah satunya GMNI hadir sebagai kawah candradimuka untuk penggemblengan kader-kader calon pemimpin bangsa dimasa akan datang,” ujar Zulzaman.

Zulzaman menambahkan, DPC GMNI Kendari harus selalu berdiri didepan bersama rakyat untuk mengontrol segala kebijakan pemerintah baik yang berada di pusat maupun kebijakan di daerah.

“Jika kebijakan pemerintah itu berpihak kepada rakyat atau masyarakat kecil maka kita akan membangun sinergitas untuk tetap mengkawal kebijakan tersebut. Namun jika kebijakan itu tidak berpihak kepada rakyat kecil, maka GMNI Cabang Kendari berkewajiban hadir dan turun lapangan dengan barisan gerakan perlawanannya demi menuntut keadilan bagi masyarakat terzalimi,” pungkas Zulzaman.

Adapun susunan kepengurusan DPC GMNI Kendari Periode 2020-2022 dengan Nomor Surat Keputusan DPC GMNI Kendari: 036/SK/DPP.GMNI/XI/2020 hasil Konferensi 3 (tiga) Cabang Kendari adalah Saswal Ukba (Ketua), Firman (Sekretaris), Ulfiana (Bendahara), Haidir Ali (Wakabid Organisasi), LM. Umar Maskun (Wakabid Kaderisasi), Ongking (Wakabid Agitprop dan Aksi), Daud (Wakabid Politik), Fitra Wahyuni (Wakabid Pergerakan Sarinah), La Ode Lana (Wakabid Litbang), Firman (Wakabid Hukum dan HAM).

GMNI Kendari juga membentuk Kepala Badan atau Biro-Biro untuk membantu kinerja DPC GMNI Kendari. Diantaranya Biro Pelajar dan Kajian, Biro Pergerakan Perempuan Sarinah, Biro Kesekretariatan, Biro Humas, serta Biro Potensi dan Aktualisasi.

Penulis: Tissha Said
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.