Promo Pena

Walikota Kendari Kukuhkan Pengurus FKUB

PENASULTRA.ID, KENDARI – Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir resmi mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kendari masa bakti 2020-2025 di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Kendari, Kamis 19 November 2020.

Sulkarnaian meminta seluruh pengurus FKUB Kendari menjadikan organisasi ini sebagai wadah untuk bersinergi dan membangun komunikasi dengan berbagai stakeholder.

“Saya berharap forum ini benar-benar bisa menjadi rumah bagi seluruh warga masyarakat Kendari. Bahkan sebisa mungkin mengkolaborasikan seluruh potensi yang ada, bagaimana kita berkontribusi agar daerah yang kita cintai ini bisa tumbuh dan berkembang sebagaimana yang kita cita-citakan,” kata Sulkarnain.

Menurutnya, dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama, pemberdayaan FKUB Kendari akan memberikan sebuah mediasi masyarakat dengan pemerintah.

Untuk itu, FKUB tidak hanya memberikan rekomendasi tapi bagaimana memperkuat posisi masyarakat untuk berpartisipasi dalam kehidupan sosial dimanapun berada.

“Dengan beragamnya latar belakang dan kondisi masyarakat di Kota Kendari. Kedepannya yang harus kita fokuskan adalah bagaimana untuk menyiapkan segala upaya-upaya prefentif dan pencegahan dalam menangani berbagai masalah yang akan dihadapi,” tutup Sulkarnain.

Penulis: Firdha Faza Rakasiwy
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.