Promo Pena

Sulkarnain Minta Genre Kendari Jadi Pelopor Kemajuan Generasi Milenial

PENASULTRA.ID, KENDARI – Deputi Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesi (RI), Muhammad Yani kukuhkan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sebagai ayah Generasi berencana (Genre) Kota Kendari.

Pengukuhan ayah Genre dirangkaikan dengan launching program Genre goes to school, Genre in media, Genre be Inspiring dan Genre social (4G) dan pengukuhan pengurus forum Genre Kota Kendari di salah satu hotel di Kendari, Jumat 13 November 2020

Muhammad Yani menantang pengurus Forum Genre Kendari untuk aktif mengajak para generasi muda pada komunitas tertentu untuk bergabung dengan Forum Genre.

“Genre diharapkan tidak hanya jadi inspirasi bagi remaja pada komunitas yang sehat, tapi bagai mana mengajak Komunitas tertentu seperti anak jalanan geng motor untuk terlibat dalam Forum Genre, kalau itu dilakukan, itu baru keren,” kata Yani.

Sementara itu, Sulkarnain Kadir mengatakan, program 4G ini sangat berkaitan erat dengan generasi milenial. Namun, saat ini juga banyak tantangan yang dihadapi, diantaranya kemajuan teknologi yang memberikan dampak negatif yang signifikan karena disikapi kurang cerdas dan kurang cermat.

”Masalah remaja yang menjadi perhatian saat ini adalah maraknya penggunaan narkoba yang dapat memicu terjadinya hubungan seks pranikah pada remaja, sehingga menyebabkan kehamilan yang tidak diinginkan, aborsi dan nikah dini,” ungkap Sulkarnain.

Ia berharap, forum Genre ini bisa menciptakan generasi yang berkualitas utamanya dalam menghadapi bonus demografi 10 sampai 20 tahun ke depan.

Menurutnya, hadirnya Genre di Kendari selain menjadi pelopor kemajuan generasi muda dan remaja, juga menjadi teladan dan contoh bagi generasi milenial di wilayah Kendari.

“Kita harus membekali generasi muda dengan berbagai keterampilan dan kompetensi, sehingga mereka benar-benar bisa mengembangkan tanggungjawab yang diberikan. Semoga kita mampu mewujudkan generasi muda yang mempunyai kompetensi serta kualitas yang bisa dibanggakan, tutup Sulkarnain.

Penulis: Firdha Faza Rakasiwy
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.